Kamis, 16 Mei 2019

30 HRDC day 11: Demi Matamu (Review Lipstik As Magic)

Pengen cerita sedikit tentang lipstik yang aku pakai saat ini. Tapi sebelumnya mau
cerita dulu kapan mulai kenalan sama salah satu yang katanya senjata perempuan satu ini. Yang dengan sekejap bisa membuat banyak perubahan di wajah perempuan.

Saya mulai kenalan sama lipstik saat mulai masuk kerja, ngajar di salah satu sekolah suasta di kota Daeng, Makassar. Saat itu awal awal mengajar, dengan muka polos tanpa polesan, paling bedakan dikit. Nah, salah seorang guru di sekolah itu negur, katanya makeupan dikit Bu, biar mukanya ngga pucat begitu. Maka setelahnya mulailah beli lipstik, yang murah meriah. Tapi dikarenakan bibirnya jadi pecah pecah, mulailah kenalan sama lipstik yang lebih punya nama, dari lipstik merek P*** sampai W***. Padahal semenjak sekolah, kuliah, tak bermasalah dengan benda satu itu. Pas masuk kerja eee, ternyata menjadi salah satu keharusan. Biar tidak pucat katanya.

Saya sempat pindah tempat ngajar. Di tempat kerja yang baru tersebut, para gurunya malah dilarang bermake-up. Karena sekolah suwasta tersebut  menjunjung tinggi nilai nilai agama. Jadi untuk sementara, saat itu make lipstiknya hanya kadang kadang. Kalau pun pake setipis mungkin, cuman biar bibir ngga pucat kayak orang sakit.

Keluar dari dua tempat ngajar, dengan alasan ikut suami, maka pemakaian lipstik pun jadi sangat jarang. Terlebih saya tidak lagi mengajar, hanya eksyen di rumah, lipstik tersimpan rapi, bahkan sampai jamuran karena lama tak dipakai. Hanya kalau keluar rumah (padahal harusnya pas di depan suami ya), sampai akhirnya
dihadiahi suami, satu lipstik yang dia beli di salah satu temanku sendiri. Ada insiden kecil juga perihal hadiah lipstik itu (lain waktu saya cerita).

Semenjak dibelikan suami, make lipstiknya bukan lagi hanya pas keluar rumah, tapi makainya kalau mau tidur hehe. Nah lipstik
yang dibelikan suami itu mereknya
barusan saya dengar, lipstik merek As Magic. Langsung tak coba dong lipstiknya dan ... berikut pendapat saya tentang lipstik As Magic.
Tentang tampilan produknya:
Dari luar sih bagus ya, elegan, ngga gampang kebuka, jadi kalau dibawa bawa ngga perlu khawatir bisa tumpah dalam tas.

Beberapa kelebihan lipstik as magic yang lain: Pertama kali nyoba ternyaata
langsung nyatu dibibir tidak dempul. Mau pake sedikit tinggal buat titik di bibir, paling tiga  empat titik lalu ditatakan. Kalau make banyak juga tinggal dioles di seluruh bibir.

Ada kandungan alami kernel oil,  vutamin E, argania spinosa, paper mint yg membuat
bibir tidak kering dan pecah pecah. Alasan lain aku tetap gunain pas malam, biar bibir seger. Terlebih saat puasa Ramadhan saat ini, menjelang tidur tetap saya pakai, tipis tipis tapi.

Selain itu lipstiknya juga ada rasa mint segar, jadinya ada rasa dingin di bibir kalau dipake. Ditiup angin lewat jadi segar deh bibirnya. Kayak abis makan gula gula mint.
Hehe, nyamiii. Mau dipake tebal atau tipis tetap terasa ringan dibibir dan tidak lengket, malah saking ringannya jadi ngerasa ngga pakai lipstik gitu.
Selain itu lipstiknya juga nyatu dan tidak pecah2 di bibir.

Kelebihan lipstik yang lain adalah tidak mudah luntur, kiss proof. Maka tak heran pun habis makan, lipstiknya tetap bertahan di bibir. Saat minum pun lipstiknya ngga nempel di gelas.

Tentang warnanya ada enam warna
berbeda yang cantik cantik, dari yang warnanya terang benderang sampe yang warna soft. Saya sendiri sudah punya tiga lipstik dengan warna yang berbeda. Kenapa beli lagi, karena enak pas dipakainya. Suami juga nyaranin untuk nambah koleksi makanya saat ini sudah punya tiga warna.

Warna yang saya punya itu Cantika yang
ping ping manja,  red barbie yang terang, dan classic yang warnanya sama kayak warna bibir. Dan warna yang lain itu brownish pink, style, dan astrid. Paling favorit lah si cantika itu, dipake tipis dan tebal tetap waranya kayak warna bibir. Satu lagi, bisa juga lipstiknya di omre ala ala artis
Korea. Seperti foto di samping, pakai yang Astrid dulu di seluruh bibir, tidak tebal tebal amat. Habis itu bagian dalam bibir make red barebie. Hasilnya pun sangat cantik. Insyaallah demi memanjakan mata pasangan.

Nah, yang di atas kan serba kelebihan produknya, satu kekurangan yang saya rasa adalah karena lipstik punya saya masih
kurang tiga warna yang lain, hehehe. Sejauh ini ngga ada kekurangan sih, mungkin isi lipstik saja kali ya yang kadang tidak full. Selebihnya okelah menurutku.

Ada yang terlupa, soal harga, sesualah sama barangnya, malah kalau menurutku murah meriah sih terlebih kalau beli banyak jadi tambah murah. Harga satu lipstiknya Rp. 55.000.
Nah, minat ngga? Atau malah sudah punya? Kalau diizinkan suami, dan reskinya lebih, bolelah nambah koleksi lagi. Tenang yang dimanjakan insyaAllah mata suami kok.
Demikian seteguk tinta.


Madata, 11 Ramadhan 1440H
#Day11
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

Gambar: @sulthanazai dan me
@betyal_4

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Masih Setia dengan w****
      😍😍😍

      Hapus
    2. Saya w*** ku sa lama nda dipake, malah jamuran kodong.

      Hapus
  2. Merek w**** hehe ada badan sensornya ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe soalnya ngga bahas si w, jadi sensor aja dulu. Hehe

      Hapus
  3. Waaaaooowwwww amaaazingggggg

    BalasHapus
  4. Masih setia sama lipstik lama hahaha jarang pakai soalnya suami juga gak terlalu gimana lah sama make up yang penting wajah saya seger sama nggak jerawatan. Makanya masih pakai masker atau produk perawatan wajah aja. Bedak dll hanya pas acara penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe saya kadang make dikit2 pas di rumah. Asal bibir ngga pucat saja. Terus kalau makeup, juga ngga terlalu, ngga bisa juga. Paling bedakan aja plus lipstik. Mantap nih, bisa dong shere produk yang dipakai.

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)