Rabu, 18 Juni 2014

Lomba Dongeng Nusantara Bertutur



Apa kabar Sahabat Nusantara?

Ikutan, yuk!!!Lomba Menulis Dongeng Anak Nusantara Bertutur 2014
Ketentuan dan persyaratan lomba dapat di cek di website NB:http://nusantara-bertutur.org/#etalase
Nusantara Bertutur adalah sebuah gerakan dari sekelompok anak bangsa yang punya kepedulian terhadap upaya pembangunan karakter anak-anak Indonesia melalui dongeng. Dalam rangka menyambut ulang tahun pertama dari komunitas budaya ini, Nusantara Bertutur akan menyelenggarakan Lomba Menulis Dongeng Anak 2014.

Syarat Lomba
1. Lomba ini untuk bersifat terbuka untuk semua kalangan, tanpa batasan usia bagi seluruh warga negara Indonesia.
2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.
3. Naskah harus asli, bukan terjemahan atau saduran, atau mengambil ide dari orang lain yang sudah ada. Dan belum pernah diterbitkan di media massa (cetak maupun elektronik), dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
4. Tema bebas, asalkan sesuai untuk anak Indonesia.Hadiah Lomba:
Juara ke-1: Rp 1.500.000,00 + Plakat/Piagam NB
Juara ke-2: Rp 1.000.000,00 + Plakat/Piagam NB
Juara ke-3: Rp 750.000,00 + Plakat/ Piagam NB
5 Pemenang Harapan, masing-masing Rp 400.000,00 + Plakat/Piagam NB
10 Pemenang Hiburan, masing-masing mendapatkan Merchandise NB + Plakat/Piagam NB.

Ketentuan Teknis:
1. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah karya.
2. Naskah dongeng diketik dalam format cerita pendek. Panjang naskah maksimal sebanyak 2.250 karakter (no spaces), font Times News Roman, 12 pt, spasi 1,5.
3. Bentuk naskah bisa berupa :
a. dongeng kehidupan sehari-harib. dongeng fabel (binatang)c. dongeng fairy tale (pangeran/putri/raja)d. inspirasi/gubahan dari cerita rakyat nusantara (folktales)
4. Cerita harus mengandung satu atau lebih Nilai-Nilai Karakter yang diharapkan muncul dari Gerakan Nusantara Bertutur, yaitu:
1)Religius, Jujur, Toleransi2)Disiplin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri3)Demokratis, Rasa ingin tahu4)Semangat Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Cinta Damai5)Menghargai prestasi6)Bersahabat/ Berkomunikasi7)Gemar Membaca8)Peduli Sosial9)Peduli Lingkungan
5. Cerita diharapkan dapat memasukkan unsur-unsur Nusantara (misalkan; lokasi dsb.)
6. Lampirkan di file naskah: biografi singkat penulis, scan KTP/kartu pengenal lainnya, alamat dan nomor telepon rumah/hp, nomor rekening bank, dan foto terbaru penulis.
7. Naskah dikirim secara softcopy (file/attch) ditujukan ke: Panitia Lomba Mengarang Dongeng Anak Nusantara Bertutur 2014 dengan alamat email: nusantarabertutur@gmail.com dan mencantumkan judul subjek : "Naskah Lomba Menulis Dongeng Anak NB".
8. Periode lomba adalah 1 Mei 2014 sampai 30 Juni 2014. Naskah peserta ditunggu oleh panitia selambat-lambatnya pada tanggal 30 Juni 2014 (pulul 24:00).

Semua persyaratan dan ketentuan di atas adalah mutlak. Dan NB mempunyai hak untuk mengedit/merevisi, mempublikasi naskah-naskah pemenang lomba, maupun naskah-naskah bukan pemenang lomba (namun layak memenuhi persyaratan NB), dalam bentuk dan media apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)