Selasa, 24 Desember 2013

Berkah Akhir Tahun 2013 (Menetasnya Harapan 2012)


21 Desember 2013, Bertukar Peran termuat di KeKeR FAJAR.








22 Desember 2013, cerita anakku termuat juga. Maafkan Aku Tante, kalau ngga salah cernak ketiga yang dimuat FAJAR bagian Sahabat Anak. Tidak sampai disitu saja kegiranganku. Aku yang sejak lama ngomporin adik-adikku buat nulis akhirnya berbuah juga kemarin. Sitti Muhajirah, anak ke empat dalam keluargaku sudah menjadi penulis juga, puisinya tentang ibu dimuat FAJAR juga. Walhasil bahagiaku jadi plus plus, terlebih melihat antusias bapak saat puisi adikku itu dimuat. Kata beliau, "Bapak sangat bersyukur kalau anak-anak bapak banyak melakukan kebaikan begini." Senangnya :)
Ini dia Karya Sitti Muhajirah, murid MIS GUPPI RUMBIA yang saat ini duduk di kelas 6.

 Rada susah nembus BUDAYA FAJAR. Itu menurutku, karena tulisan yang dimuat kebanyakan mengandung unsur lokal. Nah, aku sendiri kan tidak pintar tuh nulis yang berbau lokal gitu. Tapi sudah pernah tembus sekali sih. Ingat si Tiga Mata kan? Terus puisi juga sudah pernah satu kali. Tapi kemarin itu sempat nunggu puisiku juga. Sempat girim yang temanya tentang ibu. Pas buka halaman BUDAYA, ternyata ngga ada. Kecewa sih.
"Tuh ..." ucap sepupuku yang berdiri di sampingku saat melihat koran edisi Minggu, 22 Desember 2013.
"Apa?" tanyaku sambil mengikuti arah telunjuknya. Yang aku lihat pertama kali adalah nama Nahlatul, lanjutan namanya ditutupi sama telunjuk sepupuku.
Melihat ada nama yang bikin aku ge-er, mataku langsung tertuju pada judul tulisan (cerpen). Dan ... "WANITA MALAM" dengan manisnya terpampang di situ. Tidak menyangka! Padahal aku mengirim itu awal November.
Bagian akhirnya: Untuk mereka: ibu rumah tangga yang tak lelah berkarya (BaW)

Limpahan reski di akhir tahun. Manis, indah. Bersyukur di akhir tahun harapanku terkabul. Tahun 2012 lalu aku berharap tulisan-tulisanku mendapat jodohnya. Alhamdulillah KORAN HARIAN FAJAR memberikan wadahnya. Untuk semua yang menyemangati terhusus pada orang tuaku, kuucapkan terimakasih. Ada kalian dalam kisah-kisahku. Temang-teman dunia maya sesama penulis, terimakasih juga, berkat kalian semangat ini tetap ada. Untuk semuanya: terimakasih.
UntukMU: Sebab KAU pemberi jalan yang lurus.

2 komentar:

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)