Jumat, 24 Mei 2013

Wanita Serba Silau


http://agoyman.deviantart.com/
Dia menjadi wanita tak berpunya. Bukan tak memiliki uang (walau memang keseringan bokek). Sama sekali bukan. Justru yang ia tak punya adalah bentuk cinta yang nyata. Seperti kebanyakan gadis yang mengharapkan sang arjuna, begitu pula dia. Kadang ia berpikir mungkin karena fisik yang tak berbentuk. Mungkin juga karena lahir dari perkampungan kecil yang dikelilingi buki. Ya! Berbagai kemungkinan terukir dalam benaknya. Benak  dia, wanita itu.
Oh, wanita itu pernah berkisah dulu sekali ia pernah mengenal cinta dalam bentuknya yang nyata. Di hadapannya. Juga di hatinya. Itu pun saat tammat SMA. Baru kali itu, dan saat itu yang terjadi adalah dia belum siap sakit untuk sebuah rasa. Berkali-kali ia menangis dalam kesendirian. Berkali-kali memohon agar sang arjunanya tak pergi. Wanita malang yang dibutakan cinta. Siapa yang peduli jika bahkan ia sendiri tak berani mengakui dirinya punya kekasih? Sungguh tak ada yang tahu, atau yang lain pura-pura tidak tahu. Sebab awalnya siapa yang menyangka wanita itu akan mengenal kata pacaran?
Begitulah sikap wanita itu. Diam-diam ingin. Diam-diam tenggelam. Diam-diam bangkit lalu jatuh lagi.
Tapi kini wanita itu silau akan rasa. Bagaimana tidak, jika dulu ia sangat bertahan dengan satu rasa, setia pada satu nama, bahkan berjanji untuk satu orang saja, kini berbalik tak ingin terikat kata cinta. Namun lagi-lagi dalam diamnya ia menebar kagum yang berkepanjangan. Pada siapa? Tentu pada siapa saja yang menarik hatinya dan orang yang ia yakini tak berpunya.
Wanita yang aneh kan?
Namun itulah yang terjadi, tentang wanita itu ia semakin ahli menyembunyikan diri. Namun mengumbar duka pun sukanya lewat kalimat-kalimat tak bernada. Tidak hanya itu, ia bahkan berterima kasih pada setiap arjuna yang pernah menyelipkan sakit dalam hatinya. Baginya dari situ kisah terlahir. Juga dari itu ia mencari siapa yang benar-benar membuatnya terperangkap dan tak silau pada siapapun lagi.




2 komentar:

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)