Selasa, 05 April 2016

Bu, Saya Juga Mau Ikut Les! (Zul)

Zul, begitulah ia di panggil. Penghuni kelas yang saya ajar tersebut terbilang aktif. Teramat sangat aktif malah. Sampai-sampai saya harus menegurnya setiap hari. Naik pitam karena Zul sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab jika tidak, dia sama sekali tidak mendengarkan.
Andai saja ia hanya sibuk dengan dirinya sendiri dan tak merecoki temannya yang lain mungkin akan saya abaikan. Masalahnya dia keseringan ribut, mengganggu teman di sebelahnya, dan beberapa orang yang dekat dengan tempat duduknya. Belum lagi dengan hobinya mengejek dan memukul. Terakhir adalah masalah nilainya yang di bawah rata-rata.
Ampun…
Namun demikian saya berniat dia berubah. Berkali-kali saya memindahkan tempat duduknya. Yang terakhir saya biarkan Zul duduk sendiri sehingga tidak ada lagi yang dia ajak cerita. Tidak jarang pula saya menyebut namanya sekedar menjadikannya contoh atau dalam materi pembelajaran juga menunjuknya maju mengerjakan soal. Hal ini saya lakukan agar dia merasa diperhatikan, dan lebih berhati hati dalam sikapnya.
Alhamdulillah sedikit demi sedikit ada perubahan sikap, walau sikapnya yang suka cerita masih tidak bias sembuh. Terakhir dia melapor sama saya, “Bu, Saya juga mau ikut les.”
Bukan main senang hati saya. Berarti Zul sudah ada rasa ingin belajar bukan hanya bermain, cerita, dan menganggu teman-temannya.
Semoga semakin baik Zul. Aku pun sama.
#ANAKANAKKUSAYANG

Makassar,050416

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)