Senin, 20 Oktober 2014

My-Avilla, Lanjutan (Ifa Avianty)


http://www.goodreads.com/book/show/15744809-my-avilla

LANJUTAN MY AVILLA
 Aku telah selesai membaca novel Mba Ifa Avianty tersebut. Bagus. Adakah yang tidak mengatakan itu? Menghargai karya orang lain itu penting. Belum tentu juga aku bisa menulis lebh baik dar penulisnya. Dan memnag tidak untuk sekarang ini.
Pada akhirnya Margriet menikah juga dengan Fajar setelah ditinggal mati oleh suaminya. Fajar sendiri ditinggalkan Trudy setelah gadis itu tahu jika calon suaminya mengalami stroke parah.
Luka Margriet dan Fajar menyatukan keduanya. Margriet perlahan membuka hatinya yang memang pernah isinggahi rasa sayang paa Fajar. Begitu pun Fajar tak jauh beda, dengan mudah a menerima Margriet.
Keduanya sama-sama berusaha ikhlas menerima keadaan masing-masing.
Sedangkan Trudy pun tak jauh beda. Dia berusaha beajar dari semua kejadian yang dialaminya. Entahlah apa ia benar-benar akan kembali dalam pelukan keluarganya, yang jelas ia sudah ikhlas menerima Kakaknya menikah dengan mantan calon suaminya (salah sendiri ninggalin).
Komentarku: antara tokoh tak ada pembeda yang terlalu menonjol, hanya saja karena nama yang tertera jadi pembedanya. Tidak terlalu suka akhirnya, agak dipaksakan. Dari awal Margriet memang ditakdirkan bersama Fajar. Dan kecelakaan suami pertama Margriet terlalu dipaksakan. Tak mengenakkan menurutku.
Namun sejauh in, jika di lihat secara keseluruhan aku tetap suka. Romantis, adalah kata pentingnya, dan aku sangat suka itu.
Semoga bertemu lagi dengan karya mba Ifa Avianty yang lain. Semoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)