Rabu, 14 Mei 2014

Ge dan Na: Nona-nona Pelupa



“Hikz ...” Na ngusap air mata. Sedih rasanya.
“Kenapa, Na?” tanya Ge.
wwwayakamisaki.blogspot.com
“Aku kok pelupa banget ya, sampai-sampai berkali-kali.” Na sedikit membuka persoalan. Masih dengan mata bersimbah air (apaan sih).
“Oh ya? Tapi kamu ngga lupa kan kita sahabatan selamanya?” Ge mencoba bercanda.
Upz... garing!
“Ngga lah, mana bisa lupa sama kamu yang bentar lagi bakalan beliin makan siang,” ucap Na bercanda dalam linangan air mata.
“Yee ... tapi kali ini lupa apa lag, Na?”
“Huft ... aku lupa mencet tombol reskuker, padahal harusnya nasi udah mateng sekarang, pengen dimakan empunya rumah sebelum ngantor. Belum lagi beberapa hari sebelumnya aku lupa nyabutin kabel sebelum keluar rumah, padahal yang empunya rumah sudah wanti-wanti sebelum keluar. Juga lupa matiin pompa air, lupa ini dan itu, lupa yang lain-lain ... hu hu hu!” tangis Na menjadi-jadi.
Ge diam. Ini masalah serius pemirsa.
“Sumpah, Ge, aku ngga ingat, tidak berniat lupa, bahkan sedikit pun rasa sengaja untuk lupa tidak ada! Sering kali aku sudah ngingat dalem-dalem sebelumnya, tapi ujung-ujungnya lupa. Hikz ...”
Ge masih diam.
“Bukan apanya, aku merasa bersalah saja, sudah diamanahin masa lupa. Apa coba pikiran orang-orang, jangan sampe dikiranya aku sengaja. Kan ngga benget!” Na terus berbicara.
lilisuswatunhasanah.blogspot.com
“Lama-lama kalau begini terus rumah bisa kemasukan maling gegara aku, rumah bisa kebakaran ... huhuhu ...”
“Cup ... cup ... Na yang sabar ya, Allah maha tahu kok,”
“Huaaaa ...”
Na terus menangis,Ge di sampingnya kebingungan.
Nih anak nangis jangan-jangan gara-gara lapar pula, tadi kan minta dibeliin makanan. Pikir Ge.
Nona-nona pelupa, harus bagaimana diriku?
Afawan. Na.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)