Minggu, 27 Oktober 2013

My Life as Blogger: Dengannya Hidup Lebih Berwarna (mejikuhibiniu)


Me: Mengawali kisah hidupku selama ini dengannya. Dengan segala bumbu-bumbunya. Aku yang bermimpi menjadi seorang penulis yang kelak dapat diperhitungkan ternyata harus merintis karir menulis lewat blogger dulu. Tentu saja tidak mungkin bisa bersaing dengan penulis-penulis yang sudah punya nama besar. Sudah punya kursi kebesaran masing-masing. Lah aku?
Jadi agar tulisan-tulisanku punya wadahnya tersediri, tidak berhamburan, punya tempat bagi yang ingin membacanya, maka aku pun mendaftar di dunia lain bernama blogger. Diamana awalnya cuman ogotak atik sendiri. Nanya ke Om Google. Sesekali nanya teman yang dianggap bisa, tapi dijawabnya malah, “Otak atik sendiri saja, Nah. Nanti juga bisa kok.” Dan benar saja, pun sederhana aku puas dengan blogku sendiri. Rumahku. Si dunia Kata(K): http://nahlatulazhar-penuliscinta.blogspot.com/ .
Ji: Jika dipikir-pikir blog menjadikan aku punya banyak teman. Meraka para pemaikai blogger juga banyak yang ramah. Terutama di salah satu grup blog yang memang sudah besar. Begitu juga dengan salah satu grup penulis dimana aku banyak belajar. Para penghuninya yang rata-rata sudah punya akun blog dengan senang hati memberi banyak masukan tentang dunia blogger. Tidak hanya itu, dari sana berbagai invo juga bisa diperoleh. Hingga tak terasa, blogger  menjadi salah satu pemicu (ya elah) pertemanan. Di dunia maya sampai ke nyata.
Ku: Kurang apa lagi? Walau bukan saya yang mengalami langsung, tapi berkat blog banyak para IRT yang hanya melakoni perannya sebagai ibu rumah tangga juga bisa berkarir. Hebat bukan? Sampai saya sendiri merasa iri dengan mereka. Sebut saja si A yang menang lomba blog, terus dapat uang serta paketan yang lumayan banyak. Itu berkat nge-blog. Dan lagi blog memberi manfaatnya.
Hi: hidup lebih berwarna bukan? Dari blog orang lain aku banyak mendapatkan informasi. Apa pun itu. Lomba kepenulisan, bahan-bahan tugas kuliah, dan masih banyak yang lain.
Bi: Bisa apa lagi? Banyak lah. Dan para peminat dan penikmatnya tentu sangat tahu manfaat apa saja yang diperoleh dari blog.
Ni: Nih satu lagi, blog menjadi salah satu penghubung dengan dunia luar. Dunia luas yang belum pernah aku datangi. Tentu saja dengan beragam isi di dalamnya.
U: Untuk kalimat terakhirku, aku hanya ingin mengucapkan, “Selamat hari blogger dan terima kasih untuk warna yang telah di hadirkannya dalam hidupku.”

4 komentar:

  1. Kreatif Mardiyah .... keep blogging ya :)

    BalasHapus
  2. bisaa...dan jauh lebih oke say..ayo kejar impianmu..ikut nanowrimo tuh biar bs nls novel 30 hari aamiin.impossible is nothiing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow... makasih mba Dew semangatny. sipppp!

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)