Selasa, 08 Oktober 2013

Ge dan Na: Alasan Cinta



“Pagi Na.”
“Pagi juga Ge.”
“Baik untuk hari ini?”
“Hehehe ... seperti yang kamu lihat.”
“Bagik tidak? Masalahnya aku kan ngga bisa ngintip hati kamu.”
“Hahaha ... bisa saja kamu. Baik, sangat baik. Semoga.”
“Lah, kok semoga?”
“Belum bisa nebak semenit yang akan datang.”
“Be-te-we aku ada satu pertanyaan yang mengganjal nih Na.”
“Kamu bawa ngga tuh pertanyaan?”
“Na!”
“Iya, iya ... apa?”
“Kenapa bisa?”
“Apanya?”
“Itu ...”
“Itu apa?”
“Hehehe ... aku mulai sama kayak kamu deh Na.”
“Kan sehati.”
“Iya, hihihi.”
“Terusa kenapa apa?”
“Kenapa kamu bisa suka?”
“Fitrah manusia kali Ge.” (jawaban asal tapi benar kan?)
“Selain itu?”
“Ngga tahu.”
“Ye... pelitnya.”
“Hihihi, ngga pelit juga cuman bingung saja ngejelasin alasan suka itu.”
“Masa sih?”
“Aku pikir-pikir dulu deh ...” (sambil mikir)
Diam. Hening. Sejenak.
“Aha ... aku ingat.”
“Apa, apa?”
“Sepertinya karena dia laki-laki.”
“Ampun deh Na, itu sih sama juga kamu bilang ‘takdir’”
“Hehehe ... mmm, apa ya? Aha, pernah dengar kisah pas aku dulu masih mondok?”
“Iya, sudah hampir seratus kali kamu ceritain. Tapi apa hubungannya?”
“Dia juga mondok di situ kali.”
“Hah?”
“He eh.”
“Tapi apa hubungannya? Masalahnya bukan dia yang biasa kamu ceritain.”
“Emang bukan. Cuman dulu sering minjam buku sama orang itu. Pernah juga minjamin sih, tapi tidak berkali-kali.”
“Terus hubungannya sama suka apa?”
“Berhubunganlah, saudara malah. Kamu ngga tahu kalau bapaknya saudaraan?”
...... (Ge diam, nambek)
“Hehehe, dari situ sih, Pernah kagum. Habis orangnya baik. Tapi kagum doang, tahu sendiri kan aku ngga punya kakak.”
“Hubungannya sama kakak apa lagi?”
“Aduh Ge ... dalam hati ku terbesit kalimat ‘coba punya kakak kayak dia, pasti senang banget’.”
“Ooo ...”
“Tapi itu dulu.”
“Terus sekarang?”
“Kalau sekarang  ya ... siapa suruh dia muncul lagi!” (berapi-api)
“Na,  ngga usah pake ngepalin tinju begitu deh.”
“Hah ... nyesel aku.”
“Nyesel apa?”
“Bilang suka.”
“Lah bukannya lega?”
“Lega apaan. Sakit gini juga. Tahu ngga semalam sampai bangun berapa kali, mimpi buruk mulu. Udah gitu perut nyeri pula.”
“Itu mah lapar neng.”
“Hehehe, termasuk lapar sih.”
“Jangan bilang mimpiin dia.”
.... (terseyum simpul)
“Wah parah kamu Na.”
“Y a iya lah. Aku sudah pernah bilangkan kalau aku sampai mikirin sesuatu  terus lama sebelum tidur, maka bisa kebawa mimpi.”
“Kebiasaan aneh.”
“Emang. Aku emang orang aneh sih.”
“Mulai deh.”
“Pusing mau gimana.”
“Eh Na aku punya pertanyaan lagi. Emang andai sama-sama suka mau ngapain?”
“Ngga ada. Mau tahu aja sama tidak rasanya. Makanya kemarin-kemarin harap-harap cemas.”
“Lah ... kalau ngga jelas gitu ngapain bilang suka?”
“Hehehe ... kan udah aku bilang biar lega.”
“Bohong! Nagrep lebih kan?”
“Entahlah. Pacaran kan ngga dibolehin, tapi masa nikah?”
“Kan emang itu tujuannya.”
“Hehehe, belum siap.”
“Nah loh ... “
“Iya dah nikah, nikah, nikah. Kenapa sih Ge malah ngomporin? Lagian mau nikah sama pohon apa?”
“Hahaha ... sama aku aja gimana?” (kedipin mata)
“Boleh.” (balas ngedipin mata)
Keduanya tertawa. Matahari ikut tersipu mendengar celoteh Ge dan Na.

*Suka tak sesimple itu, Na. Bukan sekedar mengucapkannya. Tapi lebih dari itu. By Ge.
*Hanya suka, apa itu salah? By Na

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Hehehe, sip lah mba Hana. Mikirnya sih juga gitu. Cuman masih merasa bersalah aja nih hati (eeh)

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)