Senin, 02 September 2013

“Lelet”


http://s-hitamputih.blogspot.com
Aku tidak bermaksud menceritakan kejelekan orang lain. Hanya saja kesalahan yang sama dan berulang kali terjadi itu sudah mulai menjengkelkan. Apatah lagi dilakukan oleh orang yang sama kepadaku. Dan menurutku itu cukup fatal, bagaimana tidak jika hal tersebut pun akhirnya berpengaruh pada diriku.
Sebut saja Non Lelet. Seperti namanya pastilah sudah terbesit letak masalahnya dimana. Ya! Temanku yang satu ini suka banget terlambatnya. Ngga cuman sekali, tapi berkali-kali. Parahnya aku sudah sering kena getahnya. Gara-gara doi, aku juga jadi keseringan terlambat. Rada ngga enak juga buat ninggalin karena sudah janjian sebelumnya.
Sudah berulang kali aku nyindir bahkan ngomong langsung kalau kebiasaannya itu musti dirubah. Kalau dianya sendiri yang telat sih ngga apa-apa(dianya juga yang nanggung akibat), tapi kalau bawa orang lain kan celaka.
Aku sendiri paling anti sama kata TERLAMBAT. Sebisa mungkin menghindarinya. Aku pikir terlambat juga salah satu masalah serius yang musti diberantas. Namun di Indonesia sendiri kata terlambat sudah menjamur bin mewabah bahkan jadi hobi mereka yang sering melakukannya. Maka wajarlah si temanku begitu. Kesalahan yang diwajarkan tepatnya.
Karena jelas aku membenci dan menghindarinya (walau kadang-kadang tak terhindarkan) maka saat aku hendak pergi lantas ada yang nungguin habis itu sadah agak lama, mending aku suruh ninggalin aku. Ngga enak banget nyuruh orang nunggu lama. Mungkin karena aku tahu rasanya nunggu lama kali ya. Yang jelas, benar-benar ngeselin pekerjaan yang namanya nunggu itu.
Sedikit tipsku sendiri biar ngga telat:
-         Kalau sudah tahu ada janji, sesuatu yang musti didatanginlah, maka kalau malam tidurlah yang cepat (apa lagi janjiannya pagi).
-         Pas malamnya usahain tuh nyiapin pakaian yang mau dipake keesokan harinya (setrika memang kalau perlu).
-         Pekerjaan yang harusnya dikerjain pagi hari, kalau bisa diselesaikan sebelum tidur.
-         Siapkan barang-barang yang hendak dibawa malamnya. Jangan pas mau berangkat baru sibuk nyari. Yakin deh ada yang tertinggal.
-         Apa lagi ya? Oh ini, biarpun malamnya tidur cepat, semua keperluan beres, kerjaan sudah semuanya tapi kalau bangunnya kesiangan ya sama juga. Nyalain alaram kenceng-kenceng (Kan shalat subuh juga, ya jangan tidur lagi).
-         Mandi ngga usah lama. Bagai tuan putri yang bakal nikah. Bentar saja ingat kamar mandi pagi-pagi banyak yang butuh).
-         Biasanya kalau cewek tuh dandannya yang lama. Rempong pokoknya. Wajahmu sudah jelas cantik, ngga usah dilukis warna warni lagi.
-         Sudah tahu model jilbab kayak gitu rempongnya minta ampun, masih juga dipakai. Keburu mobilnya pergi, jodohnya kabur, reskinya dipatuk ayam. Lama! Simple aja. Yang jelas seuai tuntunan agama. Sudah. Beres. Berangkat!
-         Masih telat juga??? (dipertanyakan tuh).
Bener-bener deh. Eh, temanku sudah sms tuh. Biarin nunggu juga (hihi, balas dendam). Ngga deh, aku berangat dulu. Sambil nunggu, masih sempat nulis. Semoga bermanfaat.


2 komentar:

  1. klo lelet diingetin sayang, klo perlu beri penjelasan yang tegas... kita ini gak suka..tapi jangan sampai menggurui...
    intinya sih, aku juga pernah sebel sama orang bgtu...
    tapi alhamdulillah selama ini gak pernah sampe telat...
    cewe ribet ya.. klo akhwat yg cerdas pasti simpel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba Annur, heheh ... sudah keseringan ngingatin paling akunya yg dongkol pas temanku telat lagi. Ribet banget (kalau yg emang suka ribet) aku bukan akhwat cerdas sih, tapi suka yg simple aja, kelamaan di depan cermin malah nambah jelekin muka (heheh emang dari sananya jelek kali ya)

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)