Kamis, 21 Februari 2013

Mencuri Wajah


21-2-2013
Uhk ... menyebalkan jika keadaan terus seperti ini. dan satu tanya kembali menggantung tanpa jawaban pasti, kapan berakhirnya yah?
Di tengah lelah yang menjamah raga aku sempatkan menulis ini. bagaimana tak lelah, sudah tiga hari mengikuti kegiatan kampus. Sampai di rumah bukannya istirahat yang ada malah mendapati rumah yang menuntutku untuk beres-beres dulu. Tak hanya lelah fisik, jiwa pun tak jauh berbeda. Gimana ngga bete kalau yang ngga capek dan tidak keluar rumah malah asik-asik nonton sedang aku malah ....
Sudahlah! Pun aku berkoar-koar di sini tak akan ada habisnya. Intinya kalau ngga berubah aku akan pergi, titik.
Lelahku bukanlah jadi soal saat ini. yang jadi masalahnya adalah ... mmm ... mmm ... duh, aku malu nulisnya. Hahaha ... ngga jelas banget yah.
Gini ... kembali tentang pemilik wajah itu, orang yang kunamai Mr. Jang(Kung). Parahnya kali ini aku tak lagi melihatnya jauh di belakang sana. Sebuah pesona ia perlihatkan sore tadi, saat ia berdiri di antara kerumunan orang-orang yang tengah sibuk karena sesuatu hal. Sedang dia? Bagaimana menggambarkannya jika yang terjadi aku hanya mampu terpaku dan memberanikan diri tak lagi curi-curi pandang namun malah menatap langsung pada wajahnya dan mencari adakah hal serupa terjadi padanya? MELIHAT KE ARAHKU?
Tentu tidak! Akulah yang berambisi, dan sekali lagi ini hanya tuk diriku. Tak lebih dari itu.
Kembali tentangnya. Masih di antara kerumunan manusia-manusia sibuk, kuberanikan mengangkat hp setinggi yang kumampu. Pura-pura jepret sana sini, dan berakhir pada kerumunan yang mengelilinginya. Tentu dengan adanya dia. lalu ...
Dapat!
Walau ngga jelas itulah yang aku dapat. Hasil yang membuatku senyum sampai saat ini. Hanya itu?
Ya!
Dan lagi-lagi aku mencuri wajah seseorang tanpa ia tahu. Bukan tuk kupandangi, namun untuk kujadikan bukti ia pernah jadi bahan tulisanku. Bahan pemanas untuk hatiku yang dingin. Ah ... sesaat yang indah. Kini tinggal menanti esok untuk kisah yang baru. mungkin masih tentangnya. Si Mr. Jang(Kung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)