Jumat, 01 Februari 2013

Drama Korea Sukses Mempermainkan Hati


“Benar-benar menyebalkan!”
Itulah yang terbesit dalam hatiku detik ini. bagaimana tidak, saat menikmati drama Korea yang sedang tayang di tv tiba-tiba tampungan air penuh. Ketika sedang seru-serunya aku haruS mematikan pompa air dulu sebelum melanjutkan aktivitas nontonku.
Tapi bukan hanya itu yang membuatku jengkel. Pria dalam drama yang aku lihat sangat arogan, seenaknya saja memainkan perasaan wanita. Padahal ia sangat tahu perasaan wanita itu padanya. Bahwa wanita itu menyukainya. Dan sebagai penonton aku juga tahu kalau si pria ini suka sama wanita yang selalu ia permainkan. Kenapa tidak mengaku saja?
Drama-darma dari Negeri Gingseng acap kali membuat emosiku bermain-main. Kadang jengkel setenga hidup tak jarang pula berbunga-bunga sendiri. Inilah sihir dari drama Korea. Membuatnya digandrungi banyak orang, khususnya di Indonesia.
“PASTA” dari judulnya saja sudah ketahuan kalau drama tersebut membahas tentang makanan, dalam hal ini makanan bernama pasta. Drama yang apik pun hanya latarnya hanya berkisar pada restoran “LAS FERA” saja. Diramu dengan masalah percintaan yang memang tak luput dari kebanyakan drama Korea.
Aku jadi ingat saat-saat pertama jatuh hati pada filem-filem dari negeri dengan penduduk berkulit putih itu. Berawal dari satu drama lalu merambah ke drama yang lain. Mulai akrab dengan bahasanya (walaupun tidak bisa sama sekali) namun jika mendengar mereka saling berbicara terdengar tidak aneh lagi. Belum lagi lagu-lagunya. Aku yang sangat mudah bosan lebih menggandrungi lagu-lagu Korea, alasannya simple saja: karena aku tidak tahu artinya.
Kembali pada drama Korea, hal lain yang membuatku kagum adalah karena semua lini bisa mereka jadikan filem. Kapten kapal, koki, dokter, disainer, guru, pembantu rumah tangga, anak sekolahan, kehidupan musisi dan masih banyak yang lainnya mampu diracik oleh mereka sehingga menjadi tontonan menarik yang tidak monoton dan membosankan.
Tempat-tempat pengambilan filemnya juga bagus-bagus. Dan yang paling mendebarkan adalah adegan-adegan romantisnya yang tak jarang membuat orang berharap dan menghayal. Benar-benar wow deh.
Bukan hanya itu, para pemainnya yang tampil dengan wajah tampan dan cantik selalu menjadi alasan tersendiri sehingga drama-drama Korea menjadi menarik untuk dilihat. Ya, walau pada dasarnya kecantkan dan ketampanan beberapa artisnya tidaklah asli alias hasil oprasi. Namun terlepas dari hal tersebut, drama Korea masih membuatku jatuh hati.
“Sarangheo!”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak :)