Kamis, 03 April 2014

Ge dan Na: Doa Jodoh


“Ya Allah, semoga aku selalu di hatinya setelah Engkau, dan orang-orang yang harus ia kasihi. Aamiin.” Na khusyu’ dalam doa.
“Hah? Doa apaan tuh?” tanya Ge heran.
“Aminkan dong Ge,” pinta Na.
“Ikh ... aku ngga ngerti maksud doanya apa, ngapain diaminkan.”
“Pelit!”
“Makaya kasi penjelasan Na sayang,” usil Ge kumat.
“Mmm ... masa dibocorin di sini?”
“Emang mau dibocorin di mana? Lah, kita hidupnya cuman pada tinta hitam juga.”
“Tetap saja ...”
“Ya sudah, aminku batal ya,”
“Jangan, harus ada yang ngeaminin.”
“Terus?”
“Itu kan doa bagus Ge, pengen ada terus di hatinya.”
“Bergelantungan kayak monyet di pohon?”
“Ye ... ngga gitu juga kali,” Na sewot juga.
“Terus?”
“Ya, biar berjodoh ntar.”
“Maunya ...”
“Ya iyalah, kamu sih enak sudah ada si itu yang super sayang.”
“Tapi doaku ngga kayak kamu loh,”
“Tapi apa?”
“Ada deh.”
“Pelit!”
“Biarin!”
“Beneran ngga mau ngeaminin doaku tadi.”
“Hehe ... buat kamu apa sih yang tidak.”
“Mmm ...”
“AAMIIN ...” suara keras Ge membahana.
“Huss, aurat tau.”
“Biar seluruh penghuni alam turut mengaminkan.”
“Semoga.” Na ikutan khusyu’.
“Semoga jodoh,” ucap Ge.
“Aamiin.” Gantian Na mengaminkan.
“Ngomong-ngomong, jodoh dengan siapa Na?” tanya Ge dengan muka penasaran.
“Ada deh ...”
Na bersiap kabur.